BERBAGI
Calon prajurit TNI AL yang mendaftar di Panda Mako Lantamal IV Tanjungpinang | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Sebanyak 321 peserta yang mendaftar sebagai calon Bintara TNI AL dan 33 peserta yang juga mendaftarkan diri menjadi calon Taruna AAL (Akademi Angkatan Laut) diberi pengarahan oleh ketua panitia daerah (Panda) Tanjungpinang, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, SE, MM.

Pengarahan tersebut dilaksanakan terhadap seluruh peserta, yang akan bergabun dalam jajaran calon TNI AL dalam angkatan 2017. Pelaksanaan acara itu dilakukan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang (Jumat 12/5/2017).

Menurut Kolonel Laut (P) R. Eko, dalam merekrut bibit baru di kubu TNI AL, perlu dilakukan berbagai seleksi yangb tentunya ekstra ketat.

Baca Juga:  Gara-gara Pakaian, Wanita Ini Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

Oleh karenanya, Danlantamal IV berpesan kepada para calon Taruna dan Bintara TNI AL, untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya. Persiapan yang matang diperlukan, untuk memberikan hasil maksimal dalam serangkaian seleksi yang akan segera diselenggarakan.

Adapun serangkaian tes yang akan dilalui calon prajurit tersebut, meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I dan II, Samapta, Phisikologi I dan II, Mental idiologi, Rikmin tahap akhir dan Pantukhir daerah. “Bila nantinya dinyatakan lulus seleksi daerah, selanjutnya akan dikirim ke Malang Jawa Timur untuk mengikuti seleksi tingkat pusat,” kata Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, SE, MM.

Calon prajurit TNI AL yang mendaftar di Panda Mako Lantamal IV Tanjungpinang | Foto : Den

Selama pelaksanaan seleksi, lanjutnya, para calon prajurit tidak sama sekali dikenai biaya apapun. “Untuk yang tinggal diluar Tanjungpinang, juga disediakan posko sementara. Semuanya gratis,” tuturnya.

Baca Juga:  Kerahkan Perangkat Daerah Bantu Warga Terdampak Banjir, Ini Arahan Bupati Bintan

“Nah, yang paling penting. Jangan mau tergoda dengan iming-iming lolos seleksi. Ini semua murni tes, jika ada indikasi, segera dilaporkan,” ungkapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY