BERBAGI
Personel keamanan yang dikerahkan menjaga dan mengamankan pawai akbar | Foto : Bae

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Seperti lebaran sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar pawai takbir untuk Idul Adha 1438 H/2017 ini. Pawai takbir akan dilaksanakan Kamis (31/8/2017) malam dengan rute Simpang Martabak Har Nagoya hingga Simpang Kepri Mall.

Pawai takbir ini diikuti peserta dari kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi lainnya. Panitia menyiapkan Rp 40 juta untuk pemenang pawai. Penilaiannya tidak hanya di tema hiasan kendaraan, tapi juga lafaz takbirnya.

“Masih sama dengan pawai takbir sebelumnya, kendaraan roda dua tidak dibenarkan ikut konvoi, guna menghindari hal yang tidak diharapkan. Dan kepada masyarakat diimbau untuk menghindari rute pawai takbir,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Ardiwinata.

Sementara pelaksanaan Shalat Idul Adha tingkat Kota Batam akan digelar di Dataran Engku Putri. Namun lokasi akan dipindahkan ke Masjid Raya apabila turun hujan.

Adapun yang bertugas sebagai imam adalah Muslim Ahmad. Sementara khatib Ahmad Ridho Amir, dan bilal Muhammad Hasyim.

“Untuk masyarakat yang shalat di Engku Putri, telah disiapkan tiga titik kantong parkir. Yakni di Asrama Haji, halaman Kantor DPRD, dan seberang pintu barat Engku Putri,” kata Ardi.

Tahun ini sedikitnya 1.990 ekor sapi dan 6.891 ekor kambing yang akan dikurbankan masyarakat muslim Kota Batam. Jumlah ini masih mungkin bertambah hingga hari H. Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan di berbagai titik yang tersebar di seluruh kecamatan Kota Batam.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY