BERBAGI
Majukan Daerah dan Tingkatkan SDM, Pemkab Blora Gandeng Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora bersama Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang (Untang) menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Blora, Kamis (19/11/2020).

Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Blora.

Rektor Untag, Suparno menjelaskan bahwa ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Blora.

“Selain itu juga meliputi penelitian dan pengembangan potensi sumber daya daerah,” ungkap Suparno di Ruang Rapat Bupati.

Usai menandatangani naskah Kesepakatan Bersama, Bupati Blora, Djoko Nugroho mengaku sangat gembira.

“Setelah sebelumnya bersama UGM, UNDIP, UDINUS, dan lain-lain, sekarang Pemkab Blora melakukan Kesepakatan Bersama dengan Untag Semarang,” ujar Djoko Nugroho sumringah.

Djoko Nugroho berharap Kesepakatan Bersama ini akan segera dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dalam waktu dekat.

“Semoga tidak lama lagi akan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Untag. Hal ini semata-mata untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri Sekda Blora, beberapa Kepala OPD, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UNTAG, Dekan Fisip UNTAG, dan Kajur MM FEB UNTAG. (riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY