BERBAGI
Foto gabungan Masiswa Magang dari Unirvesitas Umrah dan Universitas Negeri Jember

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Gabungan Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Desa Toapaya akan membuat website untuk masyarakat Desa Toapaya guna memperkenal potensi Desa.

Perwakilan mahasiswa asal Jember, Amir saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukan mengingat banyak SDA di Daerah tersebut namun belum terekspos. Akibatnya, potensi tersebut tidak dapat memberikan manfaat pada masyrakat setempat.

“Disini kita lihat banyak potensi seperti ternak jangkrik yang dikelola masyarakat tidak begitu terekspos. Akibatnya, penjulannya terbatas karena pemasaran hanya melalui mulut ke mulut. Jadi dengan adanya internet ini nantinya dapat memperkenalkan produk mereka pada masyarakat luas,”ujar Amir disela-sela sosialisasi bersama warga.

Ditambahkan, dalam website itu nantinya seluruh produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat akan terpampang disana. Sehingga masyarakat luas dapat melihat dan membeli melalui situs tersebut.

“Hari ini kita sosialisasi dulu ke masyarakat, setelah kita mendapatkan berbagai produk baru kita buat website sendiri untuk mereka,”jelasnya.

Selain itu, tambahnya, masyarakat setempat juga akan diajarkan cara mengelola website. Sehingga mereka bisa mempostingkan langsung produk-produk yang mereka inginkan jual secara luas.

Sementara itu, Sekretaris Desa Toapaya, Sudarman menyambut baik usaha yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN Kebangsaan. Ia berharap, yang dilakukan para mahasiswa bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya dimasa mendatang.

“Tentunya kita berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN Kebangsaan yang melakukan pengabdian di desa kami ini. Semoga apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa bisa benar-benar bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” pungkasnya

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY