BERBAGI
Pemadam Kebakran usai padamkan api

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan –Pemkaran lahan di wilayah terus terjadi hampir setiap hari. Meskipun beberapa spanduk larangan pembakaran hutan dari Polres Bintan di beberapa ruas jalan, tidak membuat pelaku takut.

Seperti yang terjadi pagi tadi di jalan arah Tanjunguban km 19 sore tadi.

Akibat kebakaran yang diduga disengaja itu, membuat petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Bintan Divisi Pemadam Kebakaran Wilayah UPT I kembali dibuat repot dengan kebakaran lahan.

Kepala UPT I Damkar Bintan Nurwendi mengatakan, mereka menerima informasi dari masyarakat terkait kebakaran lahan pada pukul 15.00 WIB. Dibantu oleh anggota Polsek Gunungkijang berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB.

“Begitu dapat laporan dari masyarakat, kita langsung terjun memadamkan api,”kata Nurwendi.

Damkar menurunkan satu unit armada untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi.

Kebakaran yang terjadi di wilayah itu cukup mengejutkan warga sekitar. Pasalnya, lokasi kebakaran berdekatan dengan masyarakat. Petugas damkar bekerja ekstra untuk memadamkan api agar tidak sampai mendekati kawasan permukiman.

“Pemadaman terus dilakukan, karena masih ada api di lokasim Tetapi, lokasi yang terbakar saat ini sudah kami blokade, agar kebakaran tidak meluas,”katanya.

Dia mengatakan, blokade dilakukan dengan memadamkan tepian lahan yang akan menjalar ke dekat perumahan. Armada disiapkan dengan selang panjang menyemprotkan air sehingga tepian lahan langsung cepat dipadamkan.

Di lapangan, selain Damkar, petugas Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang turun di lokasi ikut melakukan pemadaman.

“ami dibantu empat teman teman kepolisian memadamkan kebakaran lahan di lokasi  semoga tidak berlanjut,”kata Nurwendi. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY