BERBAGI
Lurah Toapaya, Helmizan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Lurah Toapaya Asri, Helmizan mengapresiasi warga Toapaya dan sekitar yang setiap kali keluar rumah mengenakan masker dengan benar. Selain itu, setiap rumah warga saat ini kata dia selalu standby sabun cuci tangan atau hand sanitizer depan pintu masuk.

“Saat ini warga kita sangat patuh pada protokol kesehatan. Bahkan setiap rumah selalu ada hand sanitizer yang tersedia depan pintu masuk. Jadi kita bertamu, mereka minta agar cuci tangan dulu,”ujar Helmizan ditemui di Kantornya, Jumat (16/10/2020).

Hal ini disampaikan Helmi, saat media ini mengkonfirmasi perubahan masyarakat disekitar Toapaya yang dinilai cukup patuh pada protokol kesehatan.

Ia mengatakan, untuk merubah prilaku masyarakat di tengah-tengah pandemic ini memang tidak mudah. Pasalnya, saat pihaknya mendatangi rumah warga beragam alasan diutarakan. Mulai tidak ada uang untuk beli masker hingga tidak ada tempat untuk sabun cuci tangan.

Untuk mengatasi hal itu kata dia, ia melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan agama sekitar. Alhasil, setelah dilakukan berbagai sosialisasi, masyarakat kini jauh lebih baik.

“Kami tak jarang turun ke rumah-rumah warga dengan melibatkan ketua RT dan RW. Kemudian, tim PKK dan pemuda serta tokoh agama setempat juga kami ikut sertakan kampanye manfaat memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,”timpalnya.

Sebagai hasil dari kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, lanjutnya, tidak ada penambahan penderita covid-19 hingga saat ini.

“Dan wajib kita syukurin, hingga saat ini tidak ada penambahan covid-19 di wilayah kita. Namun, kami akan terus melakukan sosialisasi 3M dari pemerintah hingga covid-19 ini usai,”pungkasnya.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY