BERBAGI
Bupati Blora Arief Rohman meluncurkan kartu Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman meluncurkan kartu Blora Mengaji di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4/2021).

Peluncuran kartu Blora Mengaji dilaksanakan bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar Ali, Kepala Kantor Kemenag Blora Suhadi dan pihak Bank Jateng Cabang Blora.

Arief Rohman menjelaskan bahwa Kartu Blora Mengaji itu ditujukan untuk Guru Madrasah Diniyyah (Madin), Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) dan Sekolah Minggu guna mencairkan honor atau insentif tiap bulan sebesar Rp 400 ribu.

“Kartu Blora Mengaji ini berupa ATM Berisi honor atau insentif. Diharapkan bisa bermanfaat bagi Guru Madin, LPQ dan Sekolah Minggu di Blora. InsyaAllah insentifnya nanti akan kita naikkan lagi menjadi Rp1 juta,” ucap Bupati Blora.

Pemkab membagikan kartu Blora Mengaji secara bertahap. Sasarannya ada 9.034 penerima dan targetnya pada Ramadan 2021 sudah bisa digunakan.

Pantauan CentralBatam.co.id, setelah melaunching Kartu Blora Mengaji, dilanjutkan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Blora oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Nizar Ali dengan tema Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan. (riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY