BERBAGI
Inur salah satu pelajar berpose diatas sampan di Ngopngob Cafe

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ditengah maraknya bisnis kuliner yang saat sedang menjamur membuat Ngopngob Cafe di jalan Wisata Bahari, km 29 no 9 (persi depan BANK BRI Kawal) terus berinovasi.

Manager Operasional Ngopngob Cafe Andi Johantoro saat dikonfirmasi mengatan, invosi ini terus dilakukan sebagai upaya membawa sejarah Kepri pada zaman dulu.

Ia mengatakan, Cafe yang dipimpinya mendisign rumah adat melayu yang berada di Pulau Penyengat itu agar masyarakat Kepri tetap ingat sejarah nenek moyang dulu. Sejarah itu salah satunya, warga Kepri umumnya merupakan Nelayan.

“Kalau design rumah adat ini kan merupakan ciri khas masyarakat Kepri. Kemudian kalau perahu sampan ini merupakan sejarah Nelayan,” ujar Andi, Selasa (12/9).

Lebih lanjut Andi mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman, penduduk Kepri sebagian memilih bekerja di darat jadi ASN, pegawai swasta hingga jadi pengusaha. Namun tidak ingin melupakan pekerjaan nenek moyang, mereka meletakan sampan itu depan rumah.

“Jadi historinya seperti itu. Sampan ini diletakkan depan rumah agar anak-cucu ingat dahulu kala banyak nenek moyang kita yang merupakan nelayan,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pengujung salah pelajar SMA Negeri 1 Toapaya, Inur Eriska mengatakan ia sangat menikmati duduk diatas sampan.

“Kalau kepenyengat melihat rumah adatkan pakai sampan juga. Nah makanya tiap berada diatas sampan ini jadi ingat masa-masa dulu pas ke Penyengat,” ujar gadis berparas cantik ini.

Sebagai seorang pelajar, lanjut Nur, ia selalu meluangkan waktu bermain di kafe ini. Sebab menurutnya, di Cafe yang digagas oleh seorang consultant sekaligus pengajar Bahasa Inggris ini sangat mendidik.

“Biasanya kan Kafe identik dengan minuman keras dan gimana gitu. Tapi justru Cafe Ngopngob mengajak pengujungnya untuk Ngopi dan Ngobrol hal-hal positive,” akunya.

“Tak bisa ngomong banyak. Pokoknya, Cafe ini wow banget gituloh. Bagi yang belum pernah mencoba, dijamin bakal nyesel kalau tak pernah kesini,” tutupnya seraya senyum. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY