BERBAGI
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memberi selamat kepada tiga peserta yang dinyatakan lolos seleksi calon SIPSS beberapa waktu lalu / Foto Humas Polda Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Sebanyak 23 calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dari Provinsi Kepulauan Riau dinyatakan lolos tes psikologi dan selanjutnya akan menjalani tes jasmani hingga ditentukan 10 terbaik untuk dikirim mengikuti seleksi nasional.

“Dari 37 peserta yang mengikuti tes psikologi dinyatakan 23 lulus terdiri dari 22 pria dan satu wanita. Mereka akan mengikuti tes selanjutnya untuk memperebutkan 10 kuota kirim Akpol dari Kepri,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga.

Tes psikologi bagi calon Taruna Akpol tersebut dilaksanakan Jumat (12/5/2017) di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Batam dengan pengawasan ketat kepolisian dan sejumlah instansi lain.

“Setiap tahapan tes yang dilaksanakan menggunakan sistem gugur. Yang tidak memenuhi syarat atau nilainya rendah otomatis tidak bisa mengikuti tahap selanjutnya,” katanya.

Baca Juga:  BREAKING NEWS - Bengkel di Kampung Bugis Tanjungpinang Terbakar

Sebanyak 23 peserta yang dinyatakan lolos tes psikologi tersebut, akan mengikuti tes jasmani di Lapangan Sepak Bola Polda Kepri.

“Untuk 10 peserta terbaik akan dinyatakan lolos seleksi daerah dan dikirim untuk mengikuti seleksi nasional. Jadi yang menentukan mereka lolos hingga pendidikan adalah tes secara nasional,” katanya.

Bila nilai dari 10 orang yang dikirim dari Kepri bagus, mengalahkan calon dari daerah lain, maka akan dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Saat seleksi adminsitrasi, terdapat 59 pendaftar calon Taruna Akpol yang dinyatakan memenuhi syarat, namun setelah mengikuti rangkaian tes akhirnya hanya 37 orang lolos untuk seleksi psikotes. Setelah tes psikologi, hanya tinggal 23 orang peserta.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY