CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Kenaikan tarif listrik oleh Bright PLN Batam tidak sesuai dengan pelayanan. Masyarakat Batam kembali dikecewakan dengan padamnya listrik di seluruh wilayah, sejak Minggu (9/4/2017) pagi.
“Tarif listrik naik tidak tanggung-tanggung. Tapi pelayanan sangat bururuk. Seharusnya tarif naik, ya pelayanan juga harus ditingkatkan,” kata Kristina salah satu warga Batam.
Hal senada juga disampaikan Rahmat Riyadi. Dia mengaku dalam satu minggu sudah empat kali listrik di rumahnya padam.
“Di perumahan saya dalam Minggu ini sudah mau 4 kali mati listrik, kenaikan tarif tidak berbanding lurus dengan pelayanannya,” katanya.
Menurutnya, sesuai dengan peraturan yang ada, jika mati padam melampaui standar mutu pelayanan maka konsumen berhak mendapatkan potongan 10 persen.
“Tapi ini tidak pernah ada pemotongan, karena tidak ada teamnya. Seharusnya pemerintah membuat team independen, sua banyak sekali kecurangan-kecurangan yang ada,” katanya.