BERBAGI
Aktifitas penerbangan di Bandara | Foto : Nay

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Jarak pandang akibat hujan deras yang terus memprihatinkan, membuat pesawat Lion Air JT-927 dari Bandara Ngurai Rai, Denpasar tujuan Batam dialihkan ke Pekanbaru, Sabtu (4/3/2017).

Pesawat Lion Air JT-927 dari Bandara Ngurai Rai, Denpasar itu mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 11.12 WIB.

Suwarso, General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengatakan Pesawat Lion Air JT-927 seharusnya mendarat di Hang Nadim pukul 10.20 WIB. Akibat cuaca buruk pesawat tersebut sempat berputar-putar di atas Batam sebelum mendarat di Pekanbaru.

“Jarak pandang saat pesawat mau mendarat di Bandara Hang Nadim, sekitar 500 meter. Bahkan pilot sempat menunggu cuca membaik dan akhirnya memutuskan melakukan pendaratan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekitar pukul 11.12 WIB,” katanya.

Baca Juga:  Keluarga Sekda Kepulauan Anambas Masuk dalam Daftar Penumpang Sriwijaya Air

Sementara dua pesawat lain masing-masing Lion Air JT-971 dari Surabaya dan Citilink QG-9570 dari Bandara Soekarno Hatta berhasil mendarat di Bandara Hang Nadimi.

Pesawat Lion Air JT-971 seharusnya mendarat pukul 10.20 WIB dan baru bisa mendarat di Hang Nadim sekitar pukul 11.20 WIB. Sedangkan pesawat Citilink QG-9570 seharusnya mendarat pukul 10.30 WIB dan baru bisa mendarat di Hang Nadim pukul 11.26 WIB.

“Cuaca sempat membaik dan kedua pesawat tersebut mendarat dengan sempurna meski kondisi masih hujan dan mendung,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY