BERBAGI
Lima Orang Ini jadi Miliarder Termuda, Gara-gara Menang Lotere

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pernah terbayang akan memenangkan sebuah undian berhadiah sejumlah uang besar dan menjadikanmu seorang kaya raya secara mendadak? Mungkin hal ini akan terjadi pada satu banding sekian banyaknya orang disebuah negara.

Nyatanya di dunia ini ada beberapa orang yang dengan keberuntungan dewi fortuna berhasil memperoleh uang dengan cara instan seperti dari lotere. Bahkan, beberapa di antara mereka yang masih di bawah umur.

Lima orang berikut rupanya pernah dan masih menjadi miliarder termuda lantaran berhasil mendapatkan uang dari undian lotere. Beberapa di antara mereka sudah dewasa saat ini, dan sudah menghabiskan uang lotere itu untuk berfoya-foya.

Kisah lima orang termuda jadi miliarder lantaran lotere ini berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1.Remaja 16 tahun menang lotere sebesar Rp 31,6 M

Namanya Callie Rogers, dia berhasil memenangkan hadiah utama dari National Lottery senilai 1,8 juta (setara Rp 31,6 miliar) saat usianya masih 16 tahun. Peristiwa mengejutkan bagi remaja itu terjadi pada 2003.

Sebelum memenangkan lotere, Rogers mengaku memiliki masa kecil yang mengerikan. Dia bahkan pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Rogers pernah mengatakan dirinya akan mempertahankan hartanya dan mengikat nafsu belanjanya yang berlebihan ketika mendapat hadiah ini. Sayangnya, semua yang dia ucapkan hanya sekedar kata-kata saja.

Dia membelanjakan seluruh hartanya, dan puncaknya pada 2011, dia menjadi pecandu narkoba berat. Ibu dua anak ini bahkan telah menjalani dua kali operasi implan payudara dan empat kali percobaan bunuh diri.

2. Remaja 17 tahun menang lotere sebesar Rp 33,7 M

Dia adalah Stuart Donnelly, remaja 17 tahun yang jadi miliarder lantaran menang lotere senilai 2 juta (setara Rp 33,7 miliar). Remaja ini menghabiskan uangnya untuk membuat orang-orang di sekelilingnya bahagia.

Dia membeli rumah senilai 90 ribu untuk ibunya, mengajak teman-temannya berlibur ke Thailand, membantu pengobatan adiknya, dan juga temannya.

Donnelly membeli villa untuk dirinya dan sahabatnya, Daniel. Mereka tinggal bersama kala itu. Sayangnya, Daniel menderita penyakit polio dua tahun setelah kemenangan Donnelly.

Daniel meninggal di villa mereka, meninggalkan pria malang itu sendirian. Pada 2010 lalu, Donnelly juga ditemukan tewas di rumahnya, kala itu usianya 29 tahun.

3.Gadis 18 tahun jadi miliarder, kekayaannya capai Rp 118,2 M

Mungkin dia menjadi salah satu remaja terkaya yang bisa dijadikan panutan. Dia adalah Ianthe Fullagar, pemenang hadiah utama lotere EuroMillions dan berhasil mengumpulkan uang sebesar 7 juta (setara Rp 118,2 miliar).

Saat memenangkan undian ini, Fullagar masih berusia 18 tahun. Peristiwa kemenangan besarnya terjadi pada 2008 silam.

Seperti kebanyakan pemenang lotere, Fullagar memiliki waktu yang sulit untuk menjaga tiket pemenangnya agar tetap aman, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk menyimpan tiket pemenangnya di bra-nya, sehingga tiket tersebut tetap akan terjaga dengan aman kemanapun dia pergi.

Dia berhasil menjaga hasil kekayaannya menjadi sesuatu yang bermanfaat. Pada 2012, Fullagar dinobatkan sebagai remaja terkaya ke-38 di Inggris.

4.Pemenang lotere senilai Rp 7,5 M termuda dari Irlandia Utara

Callum Fitzpatrick didaulat sebagai pemenang lotere termuda di Irlandia Utara. Pada 2014 lalu, remaja 16 tahun ini berhasil memenangkan hadiah utama sebesar 390 ribu (setara Rp 7,5 M).

“Saya benar-benar tidak bisa mempercayainya,” ujar Fitzpatrick saat nomornya diumumkan sebagai pemenang.

Callum Fitzpatrick bahkan mengatakan dia menangis ketika dia mengetahui telah memenangkan lotere.

“Ketika saya akhirnya menyadari saya menang, saya menangis tapi tidak lama, kemudian menelepon ayah saya untuk menyampaikan kabar gembira tersebut,” Fitzpatrick menambahkan.

Callum Fitzpatrick sendiri masih berencana untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan kuliah akuntansi dengan uang hasil menang lotere tersebut.

5.Bocah 3 tahun menang lotere sebesar Rp 9,4 M

Balita asal Selandia Baru didaulat menjadi miliarder termuda lantaran berhasil memenangkan hadiah utama dalam sebuah permainan lotere. Kabar membahagiakan yang bikin heboh ini diterima kedua orangtua bocah tersebut sepulang berlibur.

Lewat telepon, mereka diberitahu balita tersebut memenangkan NZD 1 juta (setara Rp 9,4 miliar) dalam ‘Bonus Bonds’, sebuah permainan lotere yang disponsori pemerintah Selandia Baru.

Program lotere yang dibuat pemerintah Selandia Baru ini rupanya untuk mendorong warganya menabung dan berinvestasi. Semakin banyak ‘bond’ yang dibeli, maka kemungkinan menang semakin besar dalam penarikan hadiah yang dilakukan tiap bulan.

Jika bocah tersebut adalah pemenang Bonus Bonds termuda, maka yang tertua adalah seorang kakek berusia 92 tahun. (mdk)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY