BERBAGI
Anggota DPRD Batam Lik Khai dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi memotong pita tanda diresmikan Kantor Sekretariat PTKB di kawasan Batu Selicin, Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (1/11/2020)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai, Menyampaikan pentingnya dorongan kegiatan sosial di tengah situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial yang dapat dilakukan untuk meringankan beban ekonomi sebagian besar penduduk Kota Batam dapat dilakukan dalam bentuk pemberian sembako, makanan, serta sumbangan materil lainnya.

Selaku Ketua Umum Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam (PTKB), Lik Khai menyatakan, perkumpulan ini sangat mendukung program pemerintah dalam mengurangi masalah ekonomi yang dirasakan sebagian penduduk Kota Batam.

“PTKB gerak sosial dan ikut mendukung program pemerintah, terutama dalam pandemi Covid-19 ini,” ujar Lik Khai, Minggu (1/11/2020).

Hal ini disampaikan bertepatan dalam acara peresmian kantor sekretariat PTKB di kawasan Pasar Penuin, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Baca Juga:  11 Guru di Belakangpadang Dapat Penghargaan Karya Satya dari Presiden, Jefridin : Selamat Atas Penghargaan yang Diterima

Acara ini dihadiri kurang lebih 50 tamu undangan dengan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir, calon Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan kantor PTKB, disambut dengan tarian barongsai.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, juga membenarkan bahwa kegiatan-kegiatan sosial saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam hal ini, Apindo bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) telah melakukan kegiatan berupa pembagian sembako dan nasi bungkus selama pandemi sejak 1 April 2020.

“Kegiatan sosial di Apindo dan PSMTI 99% didominasi oleh warga Tionghoa. Kami berusaha agar kegiatan ini terus dijalankan sampai akhir tahun,” jelas Cahya.

Harapannya, dengan banyaknya kegiatan sosial yang digelar dalam perkumpulan ini, maka dapat meringankan problem perekonomian masyarakat Kota Batam selama pandemi Covid-19. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY