BERBAGI
Brika Nico Ferdian

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pagi itu sekitar pukul 7.00 pagi hari. Brika Nico Ferdian terlihat sibuk mengatur alur lalu lintas di Persimpangan Kampung Pulau Ladi, Kecamatan Teluk Bintan.

Anggota Polisi lalu lintas (Polantas) dari Polres Bintan itu sesekali terlihat terkena sengatan sinar mentari pagi yang kala itu terasa panas. Bercucuran keringat karena sinar mentari, tidak membuat Nico lantas menyerah.

Sambil mengusap beberapa keringat yang mengalir di wajah, satu persatu pengguna jalan yang naik sepeda ontel dan jalan kaki ia bantu menyeberang.

“Ayo, sini dek. Biar om bantu menyeberang jalan,” ujar Nico pada gadis cilik yang naik sepeda sambil membunyikan pluit mengantur pengendara sepeda motor.

Brika Nico Ferdian saat mengatur lalu lintas 

Merasa dirinya perhatikan oleh Media ini, ia sempatkan melirik seraya berkata “tidak usah difoto bang”.

Penasaran dengan kata itu, media ini mencoba mendekat dan bertanya kenapa tidak boleh di foto.

Polisi dengan empat V silver putih dipundak itu mengaku tidak ingin kebaikannya diekspos. Alasannya cukup sederhana yaitu karena memang sudah tugas.

“Ini tugas kami bang. Sesuai dengan perintah atasan kami, Pak Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang. Jadi sudah sewajarnya kami melakukan hal ini,” ujarnya senyum.

Menurut Nico, sebesar apapun kebaikan seseorang tidak mesti diketahui oleh orang lain. Karena tugas sesama umat manusia adalah saling membantu tanpa memandang jabatan.

“Apalagi adik adik kita ini kan masih kecil, sambil kita bimbing mereka untuk memahami rambu-rambu lalu lintas. Dan seandainya yang saya lakukan pun memang baik, biar allah saja yang tau,” jelasnya.

Terenyuh sejenak, media ini kemudian menanyakan alasan dirinya berada di lokasi itu.

Nico menjelaskan, kehadiran dirinya di sana karena permintaan warga karena di lokasi ini pernah terjadi beberapa kali laka lantas. “Karena dulu di sini banyak terjadi laka, warga di sini minta. Dan kami diperintah oleh atasan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nico menyampaikan pesan Kasat Lantas Bintan, AKP Cut Putri Amelia Sari untuk pengendara di persimpangan itu. Ia meminta agar pengendara hati-hati dalam berkendaraan. Sebab di sana rambu-rambu lalu lintas sangat minim.

“Pesan kami, kami meminta kepada pengendara agar memperlambat laju kendaraannya di persimpangan. Khususnya di simpang Kampung Pulau Ladi KecamatanTeluk Bintan. Karena sangat rawan sekali dgn lakalantas,” pungkasnya sambil kembali melanjutkan tugas mulianya membantu pendayung sepeda lewat. (Ndn).

 

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY