BERBAGI
Posisi Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P sebagai Komandan Kodim 0316/Batam digantikan oleh Letkol Inf Dwi Sasongko. Serah terima jabatan dilaksanakan dalam apel yang dipimpin Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri di Makodim 0316/Batam di Seraya, Selasa (7/3/2017).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Posisi Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P sebagai Komandan Kodim 0316/Batam digantikan oleh Letkol Inf Dwi Sasongko. Serah terima jabatan dilaksanakan dalam apel yang dipimpin Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri di Makodim 0316/Batam di Seraya, Selasa (7/3/2017).

Letkol Andreas kini mendapat tugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kostrad di Malang. Sementara Letkol Dwi Sasongko sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak.

“Saya 16 tahun di Kostrad. Tiga tahun terakhir sebagai Danyon 305 Tengkorak di Karawang. Dan satu tahun ini dinas perbatasan dengan Unifil, satgas Libanon PBB,” kata penerima penghargaan Adhi Makayasa selaku lulusan terbaik angkatan 1998 ini.

Baca Juga:  Februari ini "Si Tol Laut" Resmi Beroperasi di Bintan. Ini Mamfaatnya

Sementara Danrem 033/WP, Brigjen Fachri berpesan agar bekerjasama dengan instansi terkait di wilayah kerja. Kerjasama ini berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi Kodim di bawah Korem 033/WP, termasuk Kodim 0316/Batam memiliki wilayah kerja yang berbatasan dengan negara tetangga. Selain itu, kondisi masyarakat yang heterogen dan dinamis juga perlu menjadi perhatian khusus.

“Segera pahami kondisi demografi dan kondisi sosial wilayah. Jadilah mitra yang baik dengan Pemerintah Kota Batam agar keberadaan Kodim benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” pesan Fachri.

Jika dilihat dari perspektif ancaman, ada beberapa fokus yang ditekankan Fachri kepada Dandim baru. Di antaranya yaitu peredaran narkoba yang cukup tinggi di Batam. Kemudian sebagai daerah perbatasan Batam juga berisiko terhadap ancaman radikalisasi.

Baca Juga:  333 Orang Casis Caba PK TNI AL Terima Pembekalan Panda

“Selain tugas pokok pembinaan teritorial, tugas tambahannya juga adalah masalah ketahanan pangan. Kehadiran saudara diharapkan dapat membawa perubahan positif di Kodim 0316. Tunjukkan niat dan tekad tulus sehingga menjadi satuan yang dihormati, dihargai, dan dicintai rakyat di Kota Batam,” ujarnya.

Sementara untuk Letkol Andreas, Danrem berharap pengalaman selama menjadi Dandim Batam bisa menjadi pembelajaran untuk tugas di tempat yang baru. (r/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY