BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bareng pengurus LDII usai acara

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Bintan kembali adakan pengajian rutin di masjid Baitul Huda seri Kuala lobam, Minggu (10/9) malam.

Acara pengajian ini dihadiri oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi dan beberapa anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Propinsi Kepri.

Ketua DPD LDII Bintan, Sairudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDII sebagai bagian dari negara kesatuan republik Indonesia dalam peran sertanya membantu pemerintah mewujudkan tujuan nasional.

Karena LDDI senantiasa konsisten melakukan amal nyata melalui peningkatan sumberdaya manusia melalui program-program yg di lakukan seperti pengajian-pengajian rutin.

“Selain itu, kami juga memiliki program pendidikan mulai dari anak usia paud hingga lansia. Dimana materi-materi yang di sampaikan berupa al-qur’an dan al-hadist serta doa-doa yg pakai sehari-hari dengan tujuan dapat mewujudkan sumberdaya manusia yg religius, jujur, amanah, hemat, rukun, kompak, dan dapat bekerja sama yg baik dengan mengamalkan nilai-nilai yg terkandung dalam Al-Quran dan hadist pada kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Sementara, Sekjen DPD LDII, Bintan Gebry Mulyandi menambahkan bahwa pengajian-pengajian seperti ini dilakukan pada masjid-masjid binaan LDII yg tersebar pada beberapa kelurahan dan kecamatan yang ada di kabupaten bintan,

“Dimana pengajian ini terbuka untuk umum, tidak ada unsur paksaan sedikitpun, kami membuka pintu yg selebar-lebarnya pada setiap masyarakat yg ingin ikut serta,” papar Gebri.

Ditempat yang sama, Wakil ketua DPD LDII kab. Bintan Usman Efendi  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten bintan atas bantuan-bantuan yg di berikan seperti bantuan operasional untuk tenaga-tenaga pengajar TPQ binaan LDII, bantuan perehapan dan pembangunan masjid-masjid binaan LDII seperti masjid Al-Amin tas Nurhadi yg ada di kelurahan Toapaya asri dan masjid Baitul Huda yg ada di seri Kuala lobam

Menanggapi niat LDII ini, Bupati Bintan Apri sujadi mengatakan program-program yang dilakukan oleh LDII sangat positif, seperti pendidikan agama yangg mulai dari anak usia dini “Memang sangat di perlukan di era globalisasi sekarang ini, agar anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat berahlakulkarimah, memiliki jiwa yg bertanggung jawab dan disiplin. Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan,” paparnya.

Lebih lanjut Apri meminta “jika ada hal-hal yangg sekiranya membutuhkan sentuhan dari pemerintah tolong di sampaikan agar dapat bisa di bantu nantinya,” pungkasnya. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY