BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Bintan saat pers rilis di Mapolres Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Seorang pria, Dedi (DD) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) melarikan diri ke Bintan lantaran mencuri seekor burung.

Sesampainya di Bintan DD kembali melakukan perbuatan tidak terpuji dengan melakukan pecurian sebuah sepeda motor warga Desa Galang Batang. Hal ini pun membuat jajaran Polres Bintan bertindak cepat dan berhasil mengamankan pelaku di Desa numbing.

“Pelaku kita amankan di salah satu rumah kelurga tersangka di Desa Numbing. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melawan,” ujar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, melalui Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwi Hatmoko, Rabu (24/11).

Lebih lanjut ia menjelaskanm, pelaku telah melakukan Curanmor di wilayah Kecamatan Gunung Kijang, dan menjalankan aksinya dengan modus minta tolong terhadap korban untuk diantarkan ke salah satu PT yang berada di daerah Galang Batang. Namun, setelah diantarkan pelaku meminta izin untuk membawa motor dengan alasan korban membawa motor terlalu pelaku mendorong korban hingga jatuh ke Bakau dan membawa lari motor tersebut.

Baca Juga:  Kapal Terbakar saat Pengisian BBM di Lingga, Ternyata SPBB Satu Lokasi dengan Galangan Kapal dan Agen Minyak Tanah

“Setelah berada di daerah yang sepi pelaku meminta korban untuk turun dari motor dengan alasan dompetnya terjatuh, namun korban tidak menuruti permintaan tersebut dan membuat pelaku geram akhirnya menyikut korban hingga jatuh dan membawa kabur kendaraan tersebut,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini di tahan di Polres Bintan untuk menunggu proses selanjutnya. Atas perbuatanya itu Dedi  dijerat dengan sangkaan melanggar Pasal 362 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara atau Pasal 365 KHUP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sementara terkait proses hukum yang menjerat Dedi di Tanjungpinang, ie menjelaskan akan berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY