BERBAGI
Setianus Zai

CENTRALBATAM.CO.ID,TANJUNGPINANG –Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud), Tanjungpinang peduli keamanan dan kenyamanan penumpang arus mudik lebaran 2016. Kepedulian ini dilakukan melalui Posko Terpadu Lebaran yang didirikan di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) dan Hang Nadim Batam.

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono SE MM mengatakan, melalui Posko ini terbentuk dari Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Gabungan yang sudah didirikan sejak Jumat (1/7/2016) sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Posko Terpadu Lebaran 2016 ini kami bentuk sebagai upaya menjamin keamanan warga yang mudik. Selain itu, untuk menciptakan kondisi yang aman. Dengan bekerja profesional, selalu waspada dan tentunya murah senyum,” ujar sang Kolenel, sabtu (17/7/2016).

Dijelaskannya, setiap anggota yang bertugas dilapangan selalu dimandatkan memberikan seyum ramah kepada setiap pengunjung Bandara. Dengan demikian suasana nyaman dan aman dapat dirasakan disekitar bandara.

“Kalau waktunya aktifnya pos dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga penerbangan terakhir. Selain itu fokus terhadap keamanan dan kenyamanan pemudik. Kami juga mengantisipasi terhadap peredaran narkoba, barang-barang terlarang, serta ancaman teror yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran arus mudik”ujar Kolonel yang murah senyum ini.

Dalam kesempatan itu, General Manager Bandara RHF Jon Mukhtar Rita, mengucapkan terimakasi pada korps Lanud atas posko yang telah didirikan. Sebab dengan kehadiran posko ini dapat memonitor langsung lonjakan penumpang dan memonitor secara langsung terkait aktivitas operasional Bandara selama arus mudik.

“Melaui aktivitas tersebut, kita dapat memonitoring data penumpang karena Posko Keamaman berada di beberapa titik. Seperti pintu masuk bandara, terminal kedatangan dan keberangkatan serta beberapa lokasi lainnya,” tuturnya

Turut hadir dalam Kesiapan Satgas Gabungan Posko Terbapdu Lebaran 2016, dihadiri oleh GM Bandara RHF Jon Mukhtar Rita, Kadiops Tpi, Dansatpom Tpi, Kapolsek Bandara, Pesonel TNI AU, TNI AL (Lanudal), Polri, AVSEC dan AIRNAV Bandara RHF.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY