BERBAGI
Lurah dan warga goro bersihkan bekas kebakaran
CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Lantaran main lilin, Rumah Numayanti (42) yang terletak di Jalan M Tahir Latif, RT 02 RW 03 Kampung Baru, Kelurahan Tanjunguban Utara, Bintan Utara hangus terbakar pada pukul 15.30 WIB.
Berdasarkan keterangan warga, Sandy (14) tetangga dan saksi pertama kebakaran tersebut mengatakan, dirinya mengetahui peristiwa tersebut dari Bagas (4) yang merupakan anak Nurmayanti.
“Saya lagi main saya kawan-kawan, tiba-tiba Bagas bilang ke saya kalau rumahnya terbakar. Awalnya saya ragu, namun pas lihat ternyata terbakar, saya langsung panggil warga lainnya,” ujarnya.
Sementara, Waliyar Rachman, Sekretaris Kelurahan Tanjunguban Utara yang tiba di lokasi sejak awal dan membantu warga menyelamatkan sepeda motor pemilik rumah mengatakan, dirinya sampai di lokasi sekitar pukul 15.45 WIB. Kondisi rumah sudah terbakar sepertiga dan dirinya bersama warga berusahan mengevakuasi barang-barang berharga.
“Tadi api sudah membesar dan kami langsung amankan barang-barang. Kondisi rumah kosong dan anak-anak pemilik rumah sudah berada diluar rumah,” sebutnya.
Ia menjelaskan, dari keterangan yang ia dapat, kebakaran tersebut disebabkan oleh anak-anak pemilik rumah yang bermain lilin, kemudian lilin tersebut terjatuh dan membakar korek api gas. Korek api yang terbakar langsung meledak dan membakar perabotan rumah.
“Karena anak-anaknya masih kecil, lantas lari keluar rumah mencari pertolongan. Sementara itu ibu korban sedang berada diluar rumah untuk bekerja,” jelasnya.
Ia mengatakan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun beberepa warga termasuk dirinya mengalami luka-luka lecet saat berupaya mengevakuasi isi rumah. Kerugian diprediksi puluhan juta rupiah
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY