BERBAGI
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk membuat sejarah.

“Sejarah itu tak bisa dengan hal-hal yang kecil, harus dengan hal yang besar. Mari buat sejarah. Lakukan sesuatu yang besar di lima tahun ini,” kata Amsakar dalam apel awal bulan di Dataran Engku Putri, Senin (6/2/2017).

Ia berharap pegawai dan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terperangkap pada jebakan tugas pokok dan fungsi. Amsakar minta agar kegiatan tidak sebatas pada analisa tanpa eksekusi pelaksanaan.

“Berlomba-lombalah OPD buat terobosan. Sesuatu yang bisa jadi sejarah kelaknya. Seperti membuat jalan besar itu. Sepuluh dua puluh tahun ke depan jadi sejarah,” kata dia.

Baca Juga:  Api TerusĀ Berkobar, Kapal Ikan Ikut Terbakar di Kampung Bugis Tanjungpinang

Kepada seluruh jajaran khususnya pemangku jabatan di Pemko Batam, Amsakar kembali mengingatkan agar menjaga kecepatan kerja. Karena apabila tak bisa menyeimbangkan kecepatan kerja pimpinan dalam hal ini Walikota Batam, akan ditinggalkan.

“Harus bisa sesuaikan speed pimpinan. Kalau tidak bisa mengejarnya, jadi besi tua la,” ujarnya.

Dan kepada kepala OPD yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, Kami harap opd yang dilantik agar segera usulkan kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pembuat komitmen (PPK), dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) agar kinerja anggaran tahun 2017 ini dapat dipercepat.

“Pak Walikota sudah mengingatkan bahwa bulan 10 APBD tahun berikutnya sudah diketuk. Yang ada lelang, atur sedemikian rupa agar bulan tiga atau empat sudah mulai pekerjaan,” kata Amsakar.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY