BERBAGI
Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Lahan dan Hutan disekitar jembatan I Barelang, tepatnya sekitar 1 Kilometer sebelum jembatan I Barelang (Batam-Rempang-Galang) dan menjorok kesamping kiri‎ sekitar 500 meter terlihat terbakar hebat, Kamis (11/8/2016) sore lalu.

Kebakaran hutan ini terlihat disekitar wilayah laut yang dibendung menjadi daerah air minum (DAM).

Pantauan tim Central Batam, kebakaran ini terlihat parah dengan asap putih pekat yang membumbung kelangit dan kemudian menyebar terbawa angin kencang.

Lantas, peristiwa ini sempat membuat sekitar lokasi kebakaran terlihat berkabut ditutupi asap tebal. Tak hanya itu, angin yang bertiup kencang juga terlihat membawa asap kesekitar kerumunan warga dan para wisatawan yang berada di Jembatan II Barelang.‎

Saat dikonfirmasi, salah seorang warga sekitar mengatakan tidak tahu menahu akan peristiwa itu. Warga juga enggan berkomentar, saat ditanya akan pelaku atau ada aktifitas apa didalam kawasan hutan tersebut.

“Kami tak tahu, kami lihat memang sudah terbakar. Kami pun tak tahu ada kegiatan apa didalam, yang jelas tadi asapnya cuma kecil dan terus membesar. Hingga akhirnya asapnya pekat begitu,” kata Mode, seorang warga sekitar Jembatan I Barelang, Batam.

Kebaaran ini berlangsung hingga lebih dari 2 jam lamanya. Namun tak satupun petugas pemadam kebakaran yang terlihat berusaha menuju kelokasi untuk memadamkan kobaran api yang terus menghasilkan asap pekat ini.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan