BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama usai menggelar rapat dengan Muspida, Selasa (15/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) di kantor Bupati Bintan, Selasa (15/5/2018) menghasilkan banyak hal.

Diantaranya mewajibkan para camat melakukan pertemuan dengan unsur Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di wilayah masing masing. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi Ramadhan yang tertib dan aman.

“Tadi kita rapat terkait dengan menyambut bulan suci Ramadhan. Di situ kami mengintruksikan kepada para camat, lurah pasca rapat pada hari ini, besok (Rabu red) segera mungkin melakukan pertemuan dengan FKUB di setiap kecamatan masing masing,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi.

Para camat juga diintruksikan untuk menyampaikan hal sama kepada para ketua RW dan RT masing masing. Menyampaikan pencegahan terhadap potensi tindak radikalisme dan terorisme yang sangat terkutuk.

Apri Sujadi menegaskan, aksi penyanderaan 36 jam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu serta peristiwa serangan bom gereja di Surabaya merupakan aksi yang sangat terkutuk.

Apri mengatakan, Daerah Kabupaten Bintan harus menjadi daerah aman. Untuk itu perlu langkah antisipasi untuk mencegah hal hal yang berpotensi membuat tidak aman dan tidak kondusif.

“Kami sepakat, mulai dari polisi, kejaksaan, TNI, unsur masyarakat untuk menindak tegas aksi terorisme. Kami juga mendukung aparat keamanan untuk melakukan tindak secepat mungkin terhadap upaya upaya terorisme tersebut,” katanya. (ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY