BERBAGI
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Rohaizat

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kecamatan Lubuk Baja melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Vista Lantai 3, Kamis (18/2/2021) pagi. Dalam Musrenbang ini ada 20 usulan warga.

“Se-Kecamatan Lubuk Baja ada 5 kelurah dan ada 20 usulan,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Rohaizat usai acara Musrenbang.

Diakuinya, rata-rata 20 usulan ini adalah pembangunan fisik. Seperti pembangunan batu miring, peningkatan jalan beton, lampu penerangan fasilitas umum, pembangunan/rehabilitasi lampu PJU/hias/High Mast, pembangunan drainase, rehabilitasi gedung, pembangunan dinding penahan tanah, pembangunan posyandu dan rehabilitasi ruang kelas.

Rohaizat menyebutkan dalam hal ini yang menjadi prioritas pembangunan batu miring di pemakaman Tanjung Uma. Apalagi sewaktu musim hujan pernah longsor. Dari ke 20 usulan tersebut, usulan ini masuk dalam prioritas pertama.

“Malah ada beberapa kuburan runtuh, dapat tengkorak. Jadi memang sangat urgent. Harusnya dimasukkan ke dalam belanja tak terduga. Tapi karena terbatas anggarannya,” ujar pria yang doyan berpantun ini.

Selama ini, lanjutnya, memang sudah ada pembangunan tingginya mencapai 27 meter. Sudah melalui 2 tahapan pembangunan. Tahapan pertama 2018 dan tahap kedua 2019.

“2020 di stop karena Covid-19 tak ada kegiatan. 2021 pun tak ada, jadi 2022,” katanya.

Menurutnya pemakaman Tanjung Uma ini situs sejarah Kampung Tua. Sebelum Indonesia merdeka, makam tersebut sudah ada.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY