BERBAGI
Foto Rapat Pleno di Bhadra Resort

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –KPU Kabupaten Bintan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Serentak Tahun 2020 sebanyak 110.379 pemilih di Convention Hall Badhra Resort, Rabu (14/10) pagi.

Adapun jumlah pemilih tersebut terdiri dari 56.338 pemilih laki-laki dan 54.041 pemilih perempuan yang tersebar di 353 TPS di 10 Kecamatan, 51 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bintan. Ada penambahan 2 TPS dari semula DPS hanya sebanyak 351 TPS menjadi 353 TPS.

“Ada penambahan 2 TPS khusus untuk mengakomodir warga binaan permasyarakatan”, ujar Haris Daulay, Anggota KPU Bintan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Haris menambahkan DPT yang ditetapkan bertambah 849  pemilih dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan pada 9 September 2020 lalu. Penambahan tersebut merupakan pemilih-pemilih yang baru selesai mengurus dokumen kependudukan Bintan dan pemilih baru di Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Khusus Warga Binaan Lapas terkonsentrasi di TPS 008 pada Lapas Umum dan TPS 009 di Lapas Narkotika yang keduanya berada di Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang.

“Ada penambahan 849 pemilih yang berasal dari masukan tanggapan masyarakat”, ujar Haris.

Haris menambahkan bahwa DPT yang ditetapkan tersebut akan kembali diumumkan kepada masyarakat di papan informasi desa/kelurahan, tempat strategis RT/RW dan PPS masing-masing desa/kelurahan.

“Kita berharap masyarakat tetap mencermati untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih”, tutup Haris.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY