BERBAGI
Kepala DKUPP Bintan Dian Nusa (tengah), saat bersama Kepala KPP Pratama Bintan Chairuddin Umsohi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Peningkatan jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini membuat salah satu toko online ternama di Indonesia, Tokopedia digandeng oleh Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Bintan.

Tujuannya, untuk mengembangkan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Bintan. Sehingga para pelaku UMKM di wilayah Bintan memiliki keahlian memasarkan produk yang dihasilkan melalui sosial media (sosmed).

“UMKM maju, maka penjualan tinggi dan ekonomi akan baik. Dari dampak tinggi penjualan ini secara otomatis penerimaan pajak akan meningkat juga. Jadi ekonomi masyarakat lebih baik dan pemasukan pajak juga sejalan dengan itu,” Kepala KPP Pratama Bintan, Chairuddin Umsohi, Kamis (14/12).

Ia menjelaskan, pengembangan UMKM dengan pelatihan Businessman Development Servicenya bersama Tokopedia akan memberikan kemampuan UMKM sehingga mampu menciptakan kemasan produk, cara memotong serta pemasaran melalui toko online yang kini sedang booming.

“Saat ini kami fokus melakukan pembinaan UMKM guna peningkatan ekonomi dan juga penjualan produk UMKM melalui internet. karena selama ini penjualan produk di Bintan memang belum tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan seperti akan memberikan hasil akhir yang nyata bagi pelaku UMKM. Menurutnya kemajuan teknologi dan perdagangan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan.

Ditempat yang sama, Kepala Disperindagkop dan UKM Bintan, Dian Nusa menyatakan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPP Pajak Pratama Bintan.

“Sekarang tekhnology khusunya internet sedang tren. Karena setiap HP yang dipakai oleh masyarakt umumnya punya akses internet. Jadi penjualan dengan metode toko online ini merupakan ide briliant untuk pemasaran produk,” pungkas Dian. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY