BERBAGI
Kapal Sea And Coast Gurd Tanjunguban

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tanjunguban amankan kapal MT Pisces GT 416 berbendera Malaysia. Saat dilakukan pengamana, kapal itu sedang berlabuh pada posisi 01°-11-963″ N/104°-06-967″ E tanpa awak di perairan Nongsa, Kota Batam, Kamis (16/2/2017) kemarin.

Kepala Bagian Operasi (KaOps) Pangkalan PLP Tanjunguban, Sugeng Riyono menjelaskan, sebelum mengamankan MT Pisces GT 416, KN Rantor P-210 melalakukan Patroli Keselamatan Maritim (Patkesmar) pada Rabu (15/2) sekitar pukul 10.05 Wib.

“Saat Patkesmar, tim mendapat info dari kapal pengawas pipa gas bawah laut CB Petir, diketemukan kapal berjenis tanker yaitu MT Pisces GT 316 berbendera malaysia yang berlabuh pada posisi 01°-11-963″ N/104°-06-967″ E di perairan pulau Nongsa Batam,” ujar Sugeng, Jumat (17/2/2017)

Baca Juga:  Perlu Waspada, Begal Payudara Beraksi di Bintan

Lebih lanjut ia mengatakan, posisi labuh jangkar tanker tersebut, terlalu dekat jaraknya dengan jaringan pipa gas bawah laut hanya sekitar 400 meter. Sekitar pukul 14.20 Wib, KN Rantos P-210 tiba di lokasi, dan lansung melakukan pengecekan. Dari hasil kroscek diketehui ternyata kapal tersebut tidak ada ABK sama sekali.

“Nah untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, maka MT Pisces kita amankan. kapal tersebut kami tarik dengan menggunakan KN Kalimasadha P-115 ke dermaga Pangkalan PLP Tanjunguban,” jelasnya.

Terkait tidak adanya ABK yang berada di atas kapal tanker tersebut, sampai saat ini belum diketahui keberadaannya dan masih dilakukan pendalaman.

“Posisi kapal saat ini sudah berada di dermaga Pangkalan KPLP Tanjunguban. Sampai saat ini, apa penyebab kapal tersebut tanpa awak belum diketahui secara pasti dan masih dilakukan pendalaman,” terang Sugeng (Ndn)

Baca Juga:  BREAKING NEWS - Bengkel di Kampung Bugis Tanjungpinang Terbakar

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY