BERBAGI
Para prajurit Korem 033/WP saat mengikuti tes kelulusan kesegaran jasmani (Garjas), syarat wajib prajurit untuk kenaikan pangkat

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) melalui Jasrem (Jasmani Resor Militer) 033/WP menyelenggarakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) bagi Prajurit Satjar (satuan jajaran) Korem 033/WP per 1 Oktober tahun 2021

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Bola Brigjen Harnoto, Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033/WP, Jalan Sei Timun, Km 14 Kota Tanjungpinang, Senin (12/4/2021), melalui kelulusan Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk kenaikan pangkat.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza F, mengatakan, Garjas ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit, karena sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam usulan kenaikan pangkat dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit.

“Dilaksanakannya kegiatan ini (Uji Kenaikan Pangkat) ialah merupakan syarat wajib bagi anggota TNI Angkatan Darat (AD), sebagai dasar persyaratan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Mayor Inf Reza, Selasa (13/4/2021).

Informasi yang diterima, sebelum pelaksanaannya dimulai (Garjas UKP), para peserta terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan oleh Tim Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 01,04.05 Tanjungpinang (TPI). Hal itu, kata dia, untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta.

“Selain itu juga merupakan kesejahteraan prajurit di Bidang Kepangkatan, khususnya di satuan jajaran Korem 033/WP,” jelasnya.

Adapun materi yang harus diikuti dan dilaksanakan peserta dalam kegiatan itu antara lain ialah Kesegaran A yakni, lari dengan waktu 12 menit. Kemudian tes Kesegaran B yang meliputi Pull-up, Sit-up, Push-up, Lunges dan Shutle Run serta tes ketangkasan renang militer dasar dengan jarak 50 meter. (ilham)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY