BERBAGI
Konsumen Perum Puqalfa Asri di Kantor BPSK

CENTRALBATAM.CO.ID.- Tanjungpinang – Sengketa antara konsumen perumahan puqalfa asri dengan manajemen akhirnya menemui titik terang. Sebelumnya, para konsumen yang merasa kecewa memilih mengadu ke Badan Penyelesaian Sengketa konsumen (BPSK). Oleh kedua belah pihak telah dipanggil oleh BPSK untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, tadi pagi (1/3)

Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tanjungpinang, Elvi Araianti mengatakan kepada media ini bahwa masalah antara konsumen dengan pihak dari pengelola perumahan (developer) PT. Puqalfa Jaya Mandiri berlanjut kebabak berikutnya.

“Secara prosedural semua pengaduan masuk melalui sekretariat BPSK, setelah ada kesepaktan kedua belah pihak untuk memilih cara penyelesaian baru kita lanjutkan. Apakah melalui konsiliasi, mediasi, atau abitrase,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kedua belah pihak sudah mengikuti pra sidang. “Selanjutnya, keduanya akan mengikuti mediasi”

Sementara dari penjelasan konsumen yang merasa dirugikan, Dedi mengakui pihaknya sudah dipanggil oleh BPSK. Ia pun merasa lega karena BPSK menanggapi masalah yang telah dilaporkan.

“Kita tadi sudah sidang di BPSK. Pihak dari pengelola perumahan (developer) PT. Puqalfa Jaya Mandiri juga sudah hadir. Kita sepakat memilih mediasi. Namun harus menunggu paling lama dua puluh satu hari untuk pertemuan mediasi selanjutnya kata BPSK. Saya berharap BPSK tidak memperlambat masalah ini. Kerena bukit dibelakang itu selalu mengancam kami. Kapan saja tanah itu bisa lonsor lagi” ungkapnya

“Harapannya, semoga dengan adanya aduan ke BPSK ini masalah yang kami keluhkan dapat solusi dengan baik,”pungkasnya (Leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY