BERBAGI

CENTRALNEWS,JAKARTA-Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian, secara tegas disahkan oleh DPR RI menjadi Kapolri, menggantikan posisi Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang telah memasuki masa pensiun, Senin (27/6/2016) siang.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar, Komjen Tito disetujui untuk menjadi Kapolri berpangkat Jenderal Bintang Empat. Pengesahan itu sendiri, langsung dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dengan berbagai pertimbangan dan berbagai masukan yang telah diberikan, serta beberapa tes yang telah diujikan. Komjen Tito akirnya disetujui oleh DPR RI, dan diperbolehkan untuk segera dilantik oleh Presiden.

Usai disahkan yang ditandai dengan ketukan palu Fadli Zon, Tito kemudian diperkenalkan di depan paripurna sebagai Kapolri baru oleh pimpinan DPR. Setelah itu, pimpinan DPR memberi ucapan selamat kepada Tito.

Kepala BNPT itu memberi hormat kepada forum paripurna, lalu berfoto bersama dengan pimpinan DPR. Jepret! Jepret! Kamera foto menyalak bergantian. Paripurna pun akhirnya ditutup dengan cepat setelah agenda pengesahan itu.

Setelah itu, ratusan anggota DPR yang hadir maju ke depan forum untuk juga memberi ucapan selamat kepada Tito. Hadir seluruh perwakilan fraksi. Mereka mengantre membentuk barisan untuk menyalami Tito.‎


BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan