BERBAGI
Pertalite langka di SPBU

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan pertalite di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam kosong.

Hal ini mendapat sorotan dari Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho.

“Pertalite bisa sampai kosong disejumlah SPBU terjadi sebetulnya masalah pendistribusian karena persoalan ini sering terjadi menjelang akhir tahun dan di awal bulan. Karena mereka sebenarnya jadwal untuk pengantaran ke masing-masing SPBU itu sudah ditentukan dari awal tahun sebelumnya,” ujar Udin saat berada di lobi kantor DPRD Kota Batam, Senin (2/11/2020).

Diakuinya saat awal tahun 2020 sebenarnya sudah ditentukan termasuk juga berapa besaran kuota masing-masing SPBU. Khusus misalnya seperti premium itu jelas masih yang bisa dikatakan masih yang disubsidi.

Baca Juga:  Banjir Kembali Rendam Tanjungpinang, Akses Jalan Menuju Kijang Terganggu

“Kalau memang Pertalite dengan Pertamax, saya lihat sudah masuk kategori yang tidak disubsidi. Nanti coba akan saya komunikasi kira-kira apa penyebabnya,” tutur pria yang mudah tersenyum ini.

Tapi yang pasti, lanjut dia, kelangkaan ini disebabkan masalah distribusi. Ditambah masyarakat libur panjang, penggunaan kendaraan menjadi meningkat signifikan.

“Karena kebetulan juga kemarin kita libur, itu berpengaruh karena sekian hari misalnya dengan cuti bersama itu memengaruhi pendistribusian untuk bulan ini,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan