BERBAGI
Kapten Temazaro Telaumbanua memberikan keterangan pada pers usai rapat

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan bernuansa Suku agama dan antargolongan (SARA) seperti yang terjadi di Kota Tanjungbali, Kodim 0315 adakan rapat bersama Forum Umat Kerukunan Bergama (FUKB).

Perwakilan Kodim, Temazaro Telaumbanu dalam sambutannya mengatakan rapat ini sebagai upaya menjaga persatuan dan kesatuan diwiliyah Bintan.

“Agenda rapat ini membahas kejadian yang terjadi di Tanjungbalai, Sumut. Kita melakukan diskusi untuk melakukan berbagai pencegahan supaya jangan sampai terjadi kerusuhan yang sama di Bintan,”ujar Telaumbanua.

Dikatakanya, untuk menjaga kerukanan antara Agama di Bintan perlu dilakukan upaya-upaya serius. Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus berkoordinasi terhadap aparat pemerintah dan kepolisian.

“Kita mengandakan rapat ini dapat dilakukan sekali dalam sebulan. Sehingga pemerintah dan aparat segera mencarikan solusi setiap masalah yang ditemukan,”pungkasnya.

Rapat FUKB ini diikuti oleh Perwakilan Kodim, Kapten Budi Harjo, Korem Bintim, Temazaro Telaumbanua, Kapolsek Tembeling, Iptu Ngatno, Kepala Satpol PP Bintan dan Kepala Kesbangpol Bintan.

Penulis :Setianus Zai

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY