BERBAGI
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Saat ini, ada beberapa sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Batam melangsungkan sekolah tatap muka. Padahal Pemerintah Kota (Pemko) Batam baru merekomendasikan sekolah tingkat SMP yang diperbolehkan tatap muka.

Itupun harus melalui seleksi dan beberapa persyaratan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kondisi ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri mengimbau agar sekolah tingkat Paud dan SD baik swasta ataupun negeri tidak melangsungkan sekolah tatap muka.

“SMP saja harus memenuhi persyaratan yang ketat,” ujar Ides, Jumat (12/3/2021).

Orangtua murid juga diharapkan tidak memberikan izin anaknya belajar tatap muka di sekolah. Apalagi masih tingkat Paud, TK maupun SD.

Baca Juga:  Pemko Batam Kebut Vaksinasi Usia Pelajar, Jefridin : November Semua Warga Harus Sudah 100 Persen Divaksin

“Saya akan sampaikan juga ke Dinas Pendidikan ada beberapa sekolah tingkat Paud dan TK ada yang melakukan tatap muka,” katanya.

Selain orangtua, masyarakat setempat juga bisa mengontrol sekolah tingkat Paud dan TK yang melakukan tatap muka. Agar disampaikan kepada pemerintah setempat.

“Kita tak melarang melainkan mencegah,” katanya.

Ides menegaskan penyebaran Covid-19 belum berakhir walaupun vaksinasi Covid-19 sudah digelar. Hanya saja belum mencakup seluruh masyarakat.

“Yang divaksin baru kami (DPRD) dan unsur lainnya. Masyarakat belum. Yang sudah divaksin dosis kedua saja harus menunggu 14 hari lagi reaksinya,” ujar Ides.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY