BERBAGI
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang Jefri Iswanto

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, Ketua RT dan RW yang berada di Kecamatan Sagulung dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk iuaran pertama sebesar Rp 4500, Kecamatan yang tanggung. Jadi Bapak dan Ibu saat menjalankan tugas sekarang sudah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” kata Camat Sagulung Reza Khadafy, dalam sosialisasi dan silahturahmi BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang, Kecamatan Sagulung dengan perangkat RT dan RW yang ada di Sagulung, yang berlangsung di Top 100 Tembesi, Minggu (12/5/2018) malam.

Reza mengatakan tingginya resiko RT dan RW dalam menjalankan tugas melayani dan mengayomi masyarakat saat ini sudah dijamin dengan BPJD Ketenagakerjaan.

“Selama 24 jam Bapak dan Ibu RT, RW dilindungi BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam-Sekupang Jefri Iswanto mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang kini melindungi ketua RT dan Ketua RW yang ada di Sagulung. Sosialisasi sekaligus silahturahmi menyambut Ramadhan 1839 Hijiriah ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa BPJS yang ada di Indonesia tidak hanya BPJS Kesehatan melainkan juga BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan ke perangkat RT dan RW diharapkan bisa mengetahui program–program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)  yang mana sangat bermanfaat bagi tugas RT dan RW itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, sebagai ujung tombak pemerintahan, RT dan RW sudah selayaknya difasilitasi dalam sistem jaminan sosial. Untuk tahap awal, Kecamatan Sagulung akan menjadi percontohan. Daerah ini memilki RT dan RW hampir mencapai 1000 dan struktur pemerintahan paling lengkap.

“Hampir seribu jumlah aparatur RT, RW. Resiko kerjanya juga cukup tinggi. Kita apresiaai kepada pak Camat Sagulung yang mau membayar iuran pertama untuk RT dan RW yang ada di Sagulung,” katanya.

Dia berharap, Kecamatan lain yang ada di Kota Batam juga bisa ikut berpartisipasi melindungi perangkat RT dan RW yang ada.

“Manfaatnya cukup besar, diharapkan semua RT, RW terlindungi, dukungan dari pemerintah sangat diharapkan,” ungkapnya.(*)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY