BERBAGI
KMP Bahtera Nusantara 01

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS –  Secara perlahan perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan daerah perbatasan perairan Utara Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas semakin baik.

Setelah beberapa tahun lalu adanya Tol Laut, kini tambah lagi kapal Roro yang bisa leluasa membawa kendaraan dari Tanjungpinang ke Anambas dan Natuna, Kepulauan Riau.

Bertambahnya perhatian tersebut terbukti dengan hadirnya PT ASDP Indonesia Ferry karena membuka rute pelayaran kapal Roro ke wilayah perbatasan yakni Kabupaten Kepulauan Anambas hingga ke Kepulauan Natuna.

“Masyarakat Anambas sangat terbantu dengan adanya roro KMP Bahtera Nusantara 01.

Kehadiran kapal ini bisa membawa kendaraan bermotor roda dua dan empat,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Pemkab Anambas, Ekodesi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

Menurut Ekodesi, kapal tersebut cukup besar dan mampu membawa kendaraan bermotor roda 4 sebanyak 38. Hal ini tentunya dimanfaatkan oleh masyarakat membawa kendaraan roda empat dan roda dua dari luar Anambas ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

“KMP Bahtera Nusantara 01 itu memiliki 3 kamar VIP dan bisa mengangkut 38 kendaraan roda empat,” katanya.

Perlu diketahui, KMP Bahtera Nusantara 01 sendiri mampu mengangkut 38 kendaraan roda 4 dengan kapasitas 400 orang penumpang dan secara perdana melayani rute Tanjung Uban-Palmatak(Kepulauan Anambas) -Natuna-Serasan-Pemangkat.(jhon)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan