BERBAGI
Vokalis Bimbo, Raden Muhammad Samsudin Hardjakusumah atau akrab disapa Sam Bimbo saat tampil di malam Resepsi Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Batam di Dataran Engku Putri, Batam, Senin (15/3/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Menggunakan seragam melayu lengkap berwarna putih, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad disambut acara tepung tawar dalam resepsi pelantikan Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam. Dalam kata sambutannya Rudi mengucap syukur bisa terpilih kembali.

“Lima tahun berlalu kepemimpinan kami, saya yakin masih banyak kekurangan tapi inilah yang bisa kami persembahkan,” ujar Rudi, Senin (15/3/2021) malam di sela-sela resepsi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Senin (15/3/2021) malam.

Menjabat sampai 2024 menurut Rudi waktu yang cukup singkat. Ia berharap semoga segala pekerjaan akan cepat selesai. Apabila dibantu seluruh FKPD di Kota Batam.

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

“Perintah pak Presiden kepada saya ada 3 besar harus kami selesaikan,” katanya

Ia memaparkan, pertama, Pelabuhan Batu Ampar menjadi target utama. Kedua, Bandar Udara akan diperbaiki dan ketiga MRO dan KEK bisa diselesaikan. Salah satunya KEK kesehatan milik BP Batam sendiri.

Ada beberapa kemudahan, kalau KEK keluar bisa merekrut tenaga kesehatan darimana saja. Sehingga ilmu dari luar bisa ditransfer kedalam. Selain itu bisa bebas mengimpor alat kesehatan.

“Semuanya ini bisa selesai kalau didukung Bapak Ibu semua. Sehingga proses pembangunan bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara ini anggaran dari Pemko Batam fokus membangun infrastruktur jalan dan lingkungan. Kalau Singapura sudah menerima orang asing, Batam juga siap menerima orang asing.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

“Penanganan Covid-19 kita harus tekankan. Saya berharap ada wakil Gubernur sebelah kiri saya, saya minta, Batam bisa tervaksin semua. Sehingga wisatawan bisa ramai kembali yang datang,” katanya.

Menariknya, lanjut Rudi, walaupun Covid-19 investasi di Batam semakin naik. Batam masih menjadi incaran para investor asing.

“Momentum ini jangan kita sia-siakan. Dulu Batam pernah jaya. Pertumbuhan ekonomi diatas 10 persen. Namun setelah FTZ ditarik ke pusat. Dengan PP 41 kewenangan dikembalikan ke Batam. Pak presiden begitu hebat,” tuturnya.

Ia berharap selama 3 tahun ini pembangunan cepat lantaran aturan regulasi sudah berada di Batam. Kata sambutan ini ditutup pantun oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Resepsi ini dimeriahkan dengan alunan lagu dari musik bimbo. Dalam kesempatan ini, Rudi juga tampak memperkenalkan satu persatu pejabat tinggi di lingkungan BP Batam.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan