BERBAGI
Ketua LAM Kepri bersama Kapala humas BPJS

CENTRALBATAM.CO.ID, Tanjungpinang,– Ketua Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Razak berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

“Saya sebagai Ketua LAM mendukung penuh penyelenggaraan Progam JKN-KIS di wilayah Kepulauan Riau, sehingga seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai kebutuhan tanpa terkendala biaya,” ujar Abdul.

Sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Riau Nomor 01 Tahun 2014 tentang Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau adalah suatu organisasi kemasyarakatan di tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dibentuk oleh masyarakat hukum adat yang bersangkutan, mempunyai wilayah, harta kekayaan dan berwenang untuk mengatur, mengurus dan menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan adat istiadat Melayu Kepulauan Riau yang didahulukan selangkah ditinggikan seranting.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bahu-membahu mendukung Program JKN-KIS ini agar manfaatnya dapat tetap dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” lanjut Abdul.

Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Riau Nomor 01 Tahun 2014 tentang Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau, sebagai lembaga adat di Provinsi Kepulauan Riau, salah satu tujuan LAM adalah untuk membela hak-hak masyarakat adat untuk kepentingan kesejahteraan lahiriah dan batiniah masyarakat Melayu Provinsi Riau. Hal ini sesuai dengan tujuan dari Program JKN-KIS yaitu memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya berharap, BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dalam menyukseskan  penyelenggaraan Program JKN-KIS di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, agar kedepannya dapat meminimalkan keluhan peserta ketika mendapatkan pelayanan,” tambah Abdul.

Mengakhiri wawancara, Abdul mengajak seluruh warga Kepulauan Riau yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKn-KIS.

“Terakhir, saya menghimbau bagi seluruh warga Provinsi Kepulauan Riau yang belum mendaftarkan diri dan keluarganya sebagai peserta JKN-KIS agar segera mendaftar. Dan bagi yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, agar rutin membayar iuran setiap bulannya,” tutup Abdul. (*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY