BERBAGI
Ketua Komisi IV, DPRD Kota Batam, Ides Madri memaparkan aspirasi dalam rapat koordinasi Pemerintah Kota dengan DPRD Kota Batam, Kamis (4/6/2020)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Warga Batam, dihebohkan dengan pelarian seorang pasien yang positif COVlD-l9, Jumat (3/7/2020). Pasien bernama Bayu Senja, kabur tidak diketahui keberadaannya saat ini. “Takut juga kita jadinya keluar rumah ini. Apa lagi kalau beliau profesi ojek kan. Aduh, was-was lah kita,” kata Umi warga Seipanas Batam.

Kendati demikian, atas kejadian ini memantik ketakutan bagi sejumlah warga Batam. Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ides Madri meminta, agar Tim Gugus Tugas Pananggulangan Covid-19 Batam mencari keberadaan pasien Covid-19-19 ini.

“Saya juga dapat informarsi tersebut. Kita ingin pihak terkait dalam lal ini Gugus Tugas supaya tetap melanjutkan pencarian orang tersebut. Dan berharap ke depannya jangan ada terjadi lagi seperti ini. Akan tetapi kita menghimbau kepada masyarakat baik dangan kejadian ini atau tidak pun harus selalu tetap waspada,” katanya.

Baca Juga:  Bintan Siap Jalankan Instruksi PPKM Level 3 Saat Nataru

Ides tak mau ada korban berikutnya. Ia minta kesadaran pasien Bayu Senja Kabur untuk segera menyerahkan diri. Agar mendapatkan perawatan pemerintah. Sebab kata dia, jika tidak diketahui keberadaannya kasihan orang terdekat atau lain yang dijumpai. Karena Covid-19 sangat cepat sekali penularannya.

“Dan selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti masker, cuci tangan dan jaga jarak, karena sesungguhnya covid di Batam ini belum selesai dan berakhir,” tambah Ides yang merupakan politisi Golkar itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi terus mencari keberadaan Bayu Senja. Ia mengatakan, jika warga Batam yang mengetahui keberadaan Bayu, agar ikut serta melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. “Kepada warga Batam yang mengetahui keberadaan Bayu, agar ikut serta melaporkan ke pihak kepolisian terdeka,” ucapnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY