BERBAGI
Penampakan halo bulan di langit Kota Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Penampakan lingkaran raksasa berwarna putih, di sekeliling bulan tampak di langit Kota Batam, Sabtu (15/10/2016) malam, sekitar pukul 20.40 WIB.

Penampakan cincin bulan raksasa, atau yang kerap disebut ‘Halo Bulan’ itu sempat memuat masyarakat di Batam takjub dan mengabadikan momen indah di malam hari tersebut.

Terpantau di Kecamatan Batam Kota, langit yang cerah tanpa adanya migrasi awan ini membuat penampakan halo bulan sangat sempurna.

Beberapa warga sekitar Kecamatan Batam Kota, Batam yang melihat penampakan itu langsung mengabadikan indahnya sang rembulan di hiasi cincin raksasa tersebut.

“Saya sempat bingung, kenapa bisa begitu. Nah, saya coba cari di internet. Ternyata memang fenomena halo bulan. Makanya saya coba foto-foto saja,” kata Budi, salah seorang warga yang berhasil dikonfirmasi tim Central Batam.

Dikatakannya juga, ia acap kali melihat fenomena alam itu. Namun tidak pernah mendapati diameter lingkaran selebar penampakan malam ini.

“(Halo bulan) Biasanya kecil, tapi malam ini besar. Makanya indah sekali, takjub,” imbuhnya.

Penampakan halo bulan di langit Kota Batam | Foto : Ned
Penampakan halo bulan di langit Kota Batam | Foto : Ned

Pantauan langsung di lapangan, lingkaran raksasa itu tampak mewah, di tambah dengan taburan bintang-bintang di sekelilingnya. Tak hanya di satu tempat, halo bulan ini juga terlihat dibeberapa lokasi lainnya.

Salah satu spot atau tempat yang sangat tepat untuk mengamati halo bulan di malam minggu itu, ialah di dataran sekitar bukit bertuliskan Welcome To Batam. Pasalnya, minimnya pencahayaan di tempat itu akan semakin menambah terang penampakan cincin raksasa yang mengelilingi bulan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY