BERBAGI
3 Trio AKP Polres Bintan melintas di genangan banjir

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta agar masyarakat tetap tabah dan bersabar dalam menghadapi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Bintan.

Hal ini disampaikan Apri melihat kondisi banjir yang terjadi sejak Sabtu (9/1/2021) malam hingga Minggu (10/1/2021) kemarin telah membuat sejumlah kawasan di Bintan, kembali banjir.

Menurutnya, sejumlah lokasi yang terkena dampak saat pertama kembali terkena dampak.

“Kita harapkan masyarakat tetap tabah dan bersabar. Sejumlah perangkat daerah di Kecamatan sudah kita minta untuk bergerak guna membantu warga,” tegasnya.

Sementara itu, banjir yang melanda kembali menerjang beberapa infrastruktur yang belum sempat diperbaiki pasca bencana banjir saat pertama.

Data dilapangan didapat setidaknya ada 21 titik lokasi yang terkena dampak diberbagai lokasi dengan intensitas ketinggian air yang deras.

Baca Juga:  Apresiasi Warga Cepat Tanggap Adanya Kebakaran, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

“Di lokasi Kecamatan Toapaya, beberapa lokasi kembali terjadi akibat curah hujan tinggi dan air laut yang pasang. Diantaranya, jalan Gesek (Waduk-Hindi), Jalan Depan Lohas, Jalan Gesek arah Tirta Madu, jalan lama Desa Kang Boi, dan Cikolek,” ujar Camat Toapaya Neppy Purwanto singkat.

Neppy juga menuturkan, bahwa untuk arah Jalan Gesek ke arah jalan Tirta Madu sementara waktu ditutup pasca jembatan yang rusak.

Masyarakat juga diminta untuk menggunakan akses alternatif jalan yang lain hingga lokasi tersebut dapat digunakan kembali.

“Sementara kita tutup karena jembatan penghubung tidak bisa diakses karena derasnya air membuat akses jembatan terputus. Sampai saat ini, kita masih pantau kerusakan infrastruktur tersebut,” tutupnya.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY