BERBAGI
kawasan Batamindo

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyatakan iklim investasi yang stabil harus dibarengi dengan kesamaan visi untuk meningkatkan produktivitas usaha.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Nurdin saat menghadiri penandatangan MoU antara Polda Kepri dengan perwakilan dari empat kawasan industri di Batam dan Bintan.

“Perbedaan cara pandang potensial menghambat investasi, bahkan dikhawatirkan iklim investasi tidak membaik. Karena itu, iklim investasi harus disejalankan dengan kesamaan visi para pihak yang berhubungan dengan investasi,” katanya.

Gubernur Nurdin menginginkan investasi berkembang pesat di Kepri. Wilayah ini memiliki potensi perekonomian yang besar, yang diminati investor.

“Sistim perizinan sudah kami persiapkan sedemikian rupa untuk mempercepat pengurusan perizinan, dengan tujuan para investor merasa nyaman dalam berinvestasi,” tuturnya.

Ia menegaskan Pemerintah Kepri akan terus meningkatkan potensi perekonomian, dan tetap komitmen membangun kebersamaan sehingga dapat memecahkan permasalahan yang menghambat investasi.

“Sudut pandang pengusaha iti hampir ke seluruh arah, karena itu perlu membentuk tim terpadu supaya bisa menciptakan iklim lebih baik, dan segala permasalahan bisa dihindari,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri mengatakan, kenyamanan dan keamanan berinvestasi merupakan syarat utama dalam meningkatkan investasi di wilayah ini.

“Kita harus mampu mencari solusi dalam menghadapi masalah, seperti unjuk rasa, lahan, perizinan dan pengawalan, pelayanan,” ucapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY