BERBAGI
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), M Syahir

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Dua peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota Batam gugur di seleksi administrasi. Satu pelamar di jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan satu di posisi Direktur RSUD Embung Fatimah.

“Dua peserta tidak lulus seleksi administrasi karena dari sisi kepangkatan belum memenuhi persyaratan. Untuk bisa mengikuti seleksi, minimal pangkatnya IV/a, sementara keduanya baru III/d,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sekaligus Sekretaris Panitia Seleksi, M Syahir.

Dengan gugurnya dua peserta, maka hanya tinggal 19 peserta yang lanjut ke proses selanjutnya. Sebanyak empat peserta untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, lima peserta untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, lima peserta jabatan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, dan lima peserta untuk Direktur RSUD Embung Fatimah.

Baca Juga:  Kunker ke Pemkab Batang, Arief Rohman Berharap Blora Segera Miliki MPP

Menurutnya, tahapan berikutnya adalah assessment test yang berlangsung 24 Februari sampai 1 Maret 2017. Assessment test akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam. Hasil assessment test diumumkan 2 Maret 2017.

“Seleksi dilanjutkan dengan penulisan makalah pada 3 Maret 2017, dan presentasi serta wawancara pada 6 Maret 2017. Terakhir pembahasan hasil penulisan makalah pada 7 Maret 2017,” katanya.

Syahir mengatakan panitia seleksi JPTP kali ini lebih sedikit dibanding seleksi-seleksi sebelumnya. Sesuai aturan, boleh dipilih antara 5, 7, atau 9 orang.

“Kali ini kami ambil lima saja. Jumlahnya diciutkan. Diambil yang paling sedikit karena anggaran. Ketuanya Sekda, Sekretaris Pansel Kepala BKPSDM, kemudian akademisi Chablullah Wibisono dan Direktur Putera Batam Bu Evi, serta tokoh masyarakat Effendy Asmawi,” kata Syahir.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY