BERBAGI
Ketua PNPM Kawal, Samsu Alam saat melakukan pendataan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kementria Pekerjaan Umum (PU) akan menyalurkan bantuan untuk 2000 rumah warga yang terbengkalai karena tidak ada biaya melanjutkan bangunan.

Ketua PNPM Pariwisata Gunungkijang, Samsu Alam saat mendata rumah-rumah di RT 01/ RW 05, Kelurahan Kawal mengatakan penyaluran bantuan ini melalui program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS).

“Ada bantuan dari Kementrian PU melalui program BSPS, jadi kami kesini untuk mendata rumah-rumah warga yang memang layak untuk mendapat bantuan. Bantuan itu nantinya berupa bahan-bahan bangunan untuk menyelesaikan rumah yang terbengkalai atau belum jadi karena terkendala biaya,” ujar Samsu Alam saat mendatangi salah satu rumah warga, (10/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah dilakukan pendataan, pihaknya akan mengirim ke Kementrian PU laporan berupa hasil kerja dilapangan berupa data-data. Kemudian, kementrian akan turun langsung kelapangan guna melakukan verifikasi.

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

“Nanti yang verifikasi itu dari mereka. Jika mereka setuju maka dalam tahun ini akan mendapat bantuan. Tapi bantuan itu berupa bahan-bahan bangunan saja,” jelasnya.

Sementara, Andini salah satu warga berharap bantuan ini bisa ia dapatkan. Sebab rumah yang ia mulai bangun sejak 2015 lalu itu tidak bisa dilanjutkan karena kendala biaya. “Senang lah kalau bantuannya memang dapat. Semoga aja bisa terealisasi,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY