BERBAGI
Bintan Tourism Sport

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA –Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Arief Yahya apresiasi kinerja kerja Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bintan, Luki Zaiman Prawisara. Apresiasi ini diberikan karena kesuksesan Pemkab Bintan melalui dinas yang dipimpinya mengadakan berbagai event olah raga wisata (Tourism Sport).

Dikatakanya event olahraga wisata (Sport tourism) yang selama ini diadakan di Bintan berefek pada meledaknya kunjungan Wisata Mancanegara (Wisman) di Kepuluan Riau (Kepri).

“Dinas Pariwisata Bintan telah mendongkrak memboomingkan jumlah kunjungan Wisman ke Bintan melalui Tourism Sport. Hal ini terlihat sepanjang bulan November dan Desember saja, jumlah kunjungan Wisman ke Bintan mencapai 4400 Wisman,” ujar Kemenpar melalui rilis Group Whatsap Digital Kepri, (14/12/2016)

Sementara itu, Luki Zaiman Prawira kepada Kemanpar RI mengakut sangat senang atas apa yang sudah diraih oleh Bintan. Selain itu Luki juga mengucapkan terimakasi kepada Kemenpar RI yang telah mempercayakan event Tourism Sport ini dipercayakan kepadanya.

“Rician untuk bulan November hingga Desember 2016 yaitu, 3300 Wisma pada saat diadakan Spartan. Kumudian, Moonrun dan Soundscape menyumbangkan sebanyak 1100 wisman. Kita juga bererimakasi kepada Kemenpar RI karena telah mempercayakan event ini dilaksanakan oleh Bintan,”

Dijelaskanya, khusus untuk Bintannya saja, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 100 Miliar. Katanya lagi, dengan dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisman ini ke Bintan membuat banyak masyarakat Bintan yang dipekerjakan di hotel dan resort yang ada di Bintan.

”Itu dari pariwisata Bintan, total PAD 180 Miliar. Alhamdulillah kami juga bisa rekrut tenaga kerja dengan skala yang sangat besar, masyarakat Bintan sendiri,” kata Luki.

Lebih lanjut, Luki menjelaskan bahwa semua wisatawan happy dan enjoy selama di Bintan. Betapa tidak, masih kata Luki, karena Bintan memiliki alam yang indah, pantai yang bagus, lapangan golf yang standard international serta hutan dan lingkungan yang masih perawan.

”Bulan Desember juga kami akan kedatangan pesawat charter dari Tiongkok. Rencananya sebanyak 2000 wisatawan akan masuk melalui udara via bandara Tanjung Pinang. Ini merupakan kabar yang membahagiakan dan akan terus mengangkat pariwisata Bintan melalui pintu Kepri ini,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY