BERBAGI
Walikota Batam, Muhammad Rudi (Kiri) membagikan beras hibah dari KPU BC Tipe B Batam, Jumat (6/1/2017) di Kecamatan Nongsa. / Foto Humas Pemko Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Terkait kelangkaan beras dan bahan pokok (sembako) lainnya di Kecamatan Belakang Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Batam langsung ambil tindakan.

Tindakan itu, berupa pemberian bantuan beras murah.

Bersumber dari cadangan Beras Bulog, pemerintah akan mensuplai kebutuhan pokok itu dengan nominal Rp 5 ribu per kilogram.

Harga ini tentu jauh lebih murah dari harga pasaran, dengan kisaran harga Rp 8-9 ribu per Kg.

Saat dikonfirmasi, Walikota Batam, H. M. Rudi mengatakan, pengalokasian bantuan itu tengah dikerjakan. Saat ini, pihaknya masih sibuk untuk pengemasan beras murah yang akan dikucurkan kepada warga di Kecamatan tertua wilayah Batam itu.

“Sekarang sedang dikemas. Mudah-mudahan Jumat siap dibagikan, nanti saya bersama muspida (musyawarah pimpinan daerah) ke Belakang Padang,” kata Wali Kota Batam, Rudi saat dikonfirmasi, Rabu (15/2/2017)‎.

Nantinya, lanjut Rudi, setiap kepala keluarga, berhak membeli satu kemasan berisi 5 kilogram beras. Sehingga beras murah ini bisa didapatkan masyarakat hanya dengan membayar Rp 25 ribu per kemasan.

“Ya, hanya Rp 25 ribu saja per kemasan. Biar lebih hemat dan mampu menutup sementara kekurangan pasokan beras di sana,” tegasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY