BERBAGI
Kajari Bintan, Sigit Prabowo saat membagikan sembako

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kejari Bintan membagi sebanyak 290 paket sembako kepada wartawan, tukang ojek dan warga yang terdampak langsung pandemic covid-19.

Kepala Kejari Bintan, Sigit Prabowo mengatakan “Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Kejari kepada sesama khususnya yang terdampak covid-19 ini. Dengan harapan dapat meringankan beban dan lebih siap dalam menghadapi yang sedang melanda tanah air”

Lebih lanjut ia mengatakan, sembako yang dibagikan itu berasal dari uang pribadi dan anggota yang telah dikumpulkan. Kemudian, ada 90 paket sembako juga dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan.

“Total paket sembakonya ada 290. Dimana yang 90 berasal dari Dinkes Bintan kemudian yang sisanya dari pribadi kami (Kejari Bintan),” paparnya saat membagikan sembako pada awak media dan ojek halaman Kejari Bintan, Senin (204/).

Tonton video lengkap Kajari Bintan terkait pembagian sembako

Rencananya pembagian ke 290 paket sembako itu akan dibagi langsung ke rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Kami akan salurkan melalui 6 titik, yaitu di sini, kemudian batu 16,17 dan 18 serta batu 22. Kemudian, di Sri Bintan, Kawal, dan Gunungkijang,”jelasnya.

Kepedulian Kejari Bintan terhadap awak media ini boleh diancungkan jempol. Pasalnya, selama pandemic virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu Kejari Bintan sudah dua kali memberi bantuan pada awak.

“Sebelumnya pak Kajari ini kan pernah bagikan masker dan handsinitizer untuk membantu kita dalam meliput di lapangan. Tentu kami sangat berterimakasih dan semoga juga Pemkab Bintan dapat melakukan hal serupa,”ujar salah satu wartawan, Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, sebagai pekerja yang bertugas untuk menghimpun berbagai informasi di lapangan, wartawan bisa dikatakan sangat rentan terhadap penyebaran covid-19 ini. Untuk itu, ia kembali berharap Pemkab Bintan bisa meluangkan sedikit waktu untuk memikirkan nasib jurnalis Bintan yang selama ini telah ikut berkonstribusi dalam pembangunan Bintan.

“Harapan kita, ya itu tadi, semoga Pemkab dan pihak-pihak lain dapat meluangkan waktu untuk membantu para jurnalis yang ada di wilayah Bintan,’pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY