BERBAGI
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Peningkatan kasus Covid-19, beberapa pekan ini kian meningkat tajam turut menjadi sorotan bagi Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini menilai penambahan kasus disebabkan karena masyarakat mulai longgar menerapkan protokol kesehatan, oleh karena didorong oleh pemahaman tentang status new normal.

“Ini kan dalam status new normal, masyarakat kita sudah menganggap biasa-biasa saja, terbukti sudah muncul kegiatan-kegiatan berkumpul,” ujar Cak Nur panggilan akrab Nuryanto, Selasa (1/9/2020).

Dalam hal ini, pihaknya mengimbau agar Pemerintah mengaktifkan kembali tugas dan fungsi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam yang saat ini telah berubah menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Wali Kota Batam Rakor Hasil Pilkada 2020, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Suka Menunggu Laporan Saja

“Kami meminta agar diaktifkan kembali Tim Gugus Tugas yang sekarang jadi Satgas itu. Harus secara kolektif digerakkan kembali,” tegas Cak Nur.

Ia juga menambahkan, pihak DPRD Kota Batam telah sejak lama meminta Pemerintah merumuskan Perwako yang tegas dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, dalam upaya pencegahan dan penerapan protokol kesehatan tak cukup hanya imbauan-imbauan. Perlu dibentuknya dasar hukum yang tepat agar masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan sehingga grafik kenaikan kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Dari dulu memang sudah ditawarkan, harus ada dasarnya, kalo bisa kita bikin Perda, kita buat, tapi kan ini lama. Maka harus bikin Perwako. Meski Perwako belum selesai nggak apa-apa, yang penting ada,” jawab Cak Nur. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan