BERBAGI
Salah satu warga mengecek daftar TPS di Kelurahan Toapaya

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala penegak hukum tepadu yang juga Kasatreskrim Polres Bintan, Agus Hasanudin menyangkan langkah KPU Bintan mengurangi jumlah TPS di Kelurahan Toapaya. Pasalnya, di tengah covid-19 ini harusnya jumlah TPS di Bintan ditambah dan bukan di kurangi.

“Iya (harusnya di tambah), karena salah satu cara pencegahan covid-19 adalah dengan menjaga jarak. Sementara, kalau sampai jumlahnya melebihi 200 apalagi hampir mencapai 500 bisa menyebabkan timbulnya klaster covid-19 baru,”ujar Agus membernarkan ketakutan warga saat dikonfirmasi melalui sambungan whatsapp, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, menanggapi ketakutan warga ke TPS memang hal yang lumrah lantaran penyebaran covid-19 paling mudah melalui kumpul-kumpul.

“Kalau ketakutan warga itu kita pahami, makanya nanti kami akan komunikasikan dengan KPU Bintan. Jika ada anggaran kami sarankan untuk penambahan TPS, kalau tidak ada mungkin system jadwal pemanggilan peserta pemilu,”jelasnya.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Menanggapi pernyataan warga yang enggan dijawal ke TPS lantaran punya kesibukan sendiri, ia mengatakan akan mencari solusi dengan KPU Bintan.

“Oh (warga enggan dijadwal ke TPS), nanti akan kami diskusi lagi dengan KPU untuk mencarikan solusi. Karena pada pilkada kita memang kita ingin dapat berjalan sukses dan juga dapat menekan penyebaran covid-19,”pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY