BERBAGI
Kasat Pol PP Bintan, Muhamad Insan Amin

CENTRALBTAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Bintan, Muhamad Insan Amin mengatakan akan menegaskan Perda ketertiban umum. Salah satunya akan melakukan razia dibeberapa tempat yang diduga tempat mangkalnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) diluar jam kerja.

Hal ini disampaikan Insan ditanyai terkait program kerjanya kedepan setelah dilantik menjabat sebagai Kasat Pol PP dari jabatan yang sebelumnya Kabag Umum Setwa Kepri.

“Kita akan melakukan razia terhadap ASN yang keluar pada jam-jam kerja. Karena ASN ini merupakan pelayan masyarakat, maka mereka wajib ada dikantor pada jam-jam kerja,” ujar Insan, Senin (13/2/2017).

Lebih lanjut ia katakan, Satpol PP merupakan lapisan pertama dalam memberikan pembinaan ditengah-tengah masyarakat karena memiliki tugas menjalankan Perda suatu daerah. “Tugas dari satpol PP adalah mengawasi Perda, menjaga ketertiban umum, menjaga ketertiban umum dan ASN serta perlindungan pada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Histeris Isak Tangis Keluarga Penumpang Sriwijaya Air di Bandara Supadio

Untuk itu ia mengatakan sudah semestinya Satpol PP mendisiplinkan setiap ASN yang berada diluar kantor pada jam-jam kerja. “Sebagian ASN ini memang keluar dari kantor pada jam kerja untuk sebuah pekerjaan. Kalau yang ini tidak masalah. Yang kita tertibkan adalah mereka yang keluar untuk ngopi-ngopi di warung pada jam kerja,” pungkasnya.

Ditanya sejauh ini disiplin ASN Bintan, Insan mengatakan sudah bagus. Namun ia mengatakan razia ini akan dilakukan terus supaya mereka lebih disiplin lagi.  (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY