BERBAGI
Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramdhani -Set

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Satua Lalu lintas (Kasatl Lantas) Polre Bintan, Kirmas Rahmadani meminta pengendara kendaraan bermotor tidak memakai handphone saat menggunakan jalan.

Ia mengatakan hal ini sebagai himbauan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Sehingga tidak terjadi kecelakan lalu lintas (laka lantas) saat mengendara.

“Baru-baru ini kita sering melihat banyak terjadi kecelakaan. Untuk itu, kita menghimbau kepada pengguna jalan agar tidak main hape saat menggunakan jalan atau saat berkendara,” ujar Krisna, Rabu (1/3).

Krisna menyampaikan saat pengendara mengantuk dalam perjalanan agar berhenti terlebih dulu sebelum melanjutkan perjalanannya. Kemudian, kelengkapan kendaraan sesuai aturan berlalu lintas agar dilaksanakan. Dia menuturkan, salah satu penyebab kecelakaan karena pengendara sering mengabaikan aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Kadinkes Bintan Sebut 1.331 Nakes akan Terima Vaksin Gratis.

“Jika merasa ngantuk agar berhenti dulu. Terpenting kelengkapan kendaraan harus  digunakan, seperti helm untuk roda dua dan sabuk pengaman untuk empat,” kata dia.

Sambung Krisna, selain mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Pihaknya juga akan menggelar operasi Simpatik 2017. Dia menuturkan, Satlantas akan menggelar penyuluhan aturan lalu lintas dengan sasaran operasi  kepada para sopir kendaraan. Namun, operasi simpatik baru digelar setelah acara Tour de Bintan (TdB) selesai dilaksanakan pada Jumat dan Minggu (3-5/3)  mendatang.

“Sekarang kita masih fokus pengamanan TdB. Bentuk kegiatan operasi simpatik seperti penyuluhan, imbauan, kegiatan lainnya, dipusatkan semua tempat di Bintan,” ujar Krisna.

Lebih lanjut Krisna katakan, operasi simpatik ini akan melibatkan sebanyak 60 personel gabungan dari Satlantas, Babinkamtibmas, Shabara Polres Bintan. Kemudian didukung oleh instasi tekait. (Ndn).

Baca Juga:  Pasca Bencana Tanah Longsor, Danramil 01/0315 Kerahkan Anggot Goro

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY