BERBAGI
Kepala Dinas Perhubungan, Yusfa Hendri Meninjau drive thru uji kir di Kantor Dishub Batam, Rabu (4/1/2017) / foto : Humas Pemko Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Yusfa Hendri memastikan, kupon retribusi parkir yang digunakan masih bercap tahun 2016 masih bisa digunakan diawal tahun ini, setidaknya pada Januari 2017.

Hal ini disampaikan Yusfa guna menghindari salah persepsi dilapangan antara Juru Parkir (Jukir) dengan masyarakat. Katanya, sistem pengadaan pemerintah menggunakan APBD. Sementara untuk tahun ini, anggaran masih dibahas.

“Inikan untuk kegiatan 2017 menunggu pengesahan APBD. Ketentuan sebelum APBD disahkan belum boleh dilakukan kegiatan. Karcis, kalau ketentuan stok tahun lalu bisa digunakan tahun baru. Ada ketentuan dijadikan dulu barang persediaan barang berikutnya,” katanya.

Ia mencontohkan, saat melakukan fotocopi 10 rim ditahun 2016. Namun yang terpakai hanya 7 rim. Sisanya tidak mungkin dibuang. Itu bisa digunakan tahun berikutnya asalkan masuk barang persediaan.

Sementara untuk pengadaan tahun berjalan akan dilakukan dengan sistem lelang. Namun untuk tahap awal, atau satu, dua bulan berjalan akan melakukan penunjukan langsung untuk menjaga tidak terjadi kekosongan.

Untuk diketahui, Pemko Batam menargetkan PAD sektor parkir Rp 30 miliar. Jauh meningkat dengan realisasi tahun lalu sekitar Rp 3 miliar. Yusfa pun optimis itu bisa tercapai bila seluruh sistem yang direncanakan bisa berjalan Maret ini.

“Kalau semua sistem bisa dilaksanakan maret mudahan-mudahan bisa dikejar. Seperti pembayaran masyarakat menggunakan kartu,”terangnya. (ctb.mcb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY